10 Browser Terbaik

10 Browser Terbaik 2012 - Kini saya akan mengulas mengenai 10 Browser Terbaik 2012. Browser Terbaik dikatakan apabila Tercepat dalam mengakses informasi dan memiliki sistem security, fitur, dan kecepatan yang baik. Maka dari itu, tidak heran apabila Google Chrome menduduki situs pertama pada peringkat ini. Untuk lebih jelasnya berikut Browser Tebaik dan Tercepat beserta Ulasannya

10 Browser Terbaik

1. Google Chrome (Situs : http://www.google.com/chrome )

Google ChromeGoogle Chrome adalah sebuah browser web yang dikembangkan oleh Google yang menggunakan WebKit layout engine and application framework. Browser ini dirilis pada 02 September 2008 dengan versi pertamanya yaitu 0.2.149 .

2. Mozilla Firefox ( Situs : http://www.mozilla.com/firefox/ )
Mozilla FirefoxMozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) Dibuat oleh Mozilla Corporation dan dikembangkan oleh ratusan sukarelawan. Firefox adalah salah satu web browser open source yang dibangun dengan Gecko layout engine. Pertama kali dirilis dengan versi 1.0-nya pada 9 November 2004.   

Internet ExplorerWeb browser besutan Microsoft Corporation biasanya dikenal dengan nama pendek IE, sejak 1995 IE mulai di masukan sebagai default sotware pada saat instalasi Sistem Operasi Windows. Versi pertama dari Internet Explorer ini dirilis pada 16 Agustus 1995.

4. Opera (Situs : http://www.opera.com/download/ )
OperaOpera dikembangkan oleh Opera Software company yang bermarkas di Oslo, Norwegia. adalah salah satu Web Browser dan juga Internet Suite. Jika firefox punya Add-ons,  Opera punya “Opera Widgets”, sebuah aplikasi  web kecil yang dijalankan bersamaan dengan Opera yang mempunyai kegunaan tertentu, layaknya Add-ons firefox. Opera pertama kali diluncurkan dengan versi 2.0 pada tahun 1996.

5. Safari Apple ( Situs : http://www.apple.com/safari/download/ )
SafariSafari adalah sebuah penjelajah web buatan Apple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS.
Safari dibundel bersama Mac OS X dan merupakan penjelajah web default di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3.Versi beta pertama Safari dirilis pada 7 Januari 2003.
 
6. Maxthon (Situs : http://www.maxthon.com/ )
MaxthonMaxthon, awalnya dikenal sebagai MyIE2, adalah sebuah browser web freeware untuk Microsoft Windows dan Mac OS X yang dikembangkan di China. Browser ini juga tersedia di iOS  dan Android sebagai platform Maxthon Mobile. Sejak rilis versi 3, Maxthon unik mendukung baik Trident dan mesin render WebKit.  Pada tanggal 7 Juli 2012, Maxthon untuk Mac dirilis kemudian pada 10 Desember 2012, Maxthon Browser Cloud (Maxthon 4) juga dirilis.

7. RockMelt ( Situs : http://www.rockmelt.com/ )
RockMeltRockMelt dikembangkan pada tahun 2009 berdasarkan teknologi Chromium yang merupakan proyek open source yang juga digunakan peramban Google Chrome.  RockMelt merupakan peramban yang memberikan layanan utama untuk “share and keep up with your friends, stay up-to-date on news and information, and search”. RockMelt tersedia untuk para pengguna Windows dan Mac.

8. SeaMonkey ( Situs : http://www.seamonkey-project.org/ )
SeaMonkeySeaMonkey adalah sebuah proyek komunitas untuk menjadikan SeaMonkey all-in-one internet application suite, seperti software suite populer yang sudah dibuat sebelumnya oleh Netscape dan Mozilla, dan proyek SeaMonkey melanjutkan konsep tersebut.
Dahulunya perangkat lunak ini bernama Mozilla Application Suite, yang merupakan pengembangan dari Netscape Navigator buatan Netscape Communications Corporation (yang sudah bubar). SeaMonkey merupakan perangkat lunak yang bersifat free software, open source, dan cross-platform. Dikembangkan secara bersama oleh suatu komunitas yang dipimpin oleh SeaMonkey Council (Dewan SeaMonkey). SeaMonkey secara resmi dirilis pada 30 Januari, 2006 dengan versi pertamanya.

9. Deepnet Explorer ( Situs : http://www.deepnetexplorer.com/ )
Deepnet ExplorerDeepnet Explorer adalah browser web yang dibuat oleh Deepnet Security untuk platform Windows Microsoft. Versi terbarunya adalah 1.5.3 (BETA 3) yang dirilis Oktober 19 Januari 2006. Dikembangkan di Inggris, Deepnet Explorer memperoleh pengakuan baik untuk penggunaan alat anti-phishing dan dimasukkannya kedalam fasilitas peer-to-peer untuk file sharing, berdasarkan pada jaringan Gnutella. Dengan memiliki kombinasi tersebut pihak pengembang mengklaim bahwa tingkat keamanannya  lebih tinggi dari baik Firefox atau Internet Explorer.

10. Avant Browser ( Situs : http://www.avantbrowser.com/download.aspx )
Avant BrowserAvant browser memiliki fitur-fitur yang merupakan peningkatan dari apa yang dimiliki oleh Internet Explorer. Avant Browser adalah browser yang cepat, stabil, user-friendly, dan merupakan multiwindow browser. Versi terbaru dari avant browser adalah 11,7 build 15.


2 Responses to "10 Browser Terbaik"

Berkomentarlah dengan sopan, seperti :
- Memberi saran
- Memberi tanggapan

Yang berguna demi kemajuan blog ini, terima kasih ^^