Pipi Anda Tembem? Berikut Cara Mengatasinya


http://lh3.ggpht.com/-uYJJIhPVW3c/T9SaycpZmbI/AAAAAAAAASM/O3XFQkKVE2U/baby_terkejut%25255B48%25255D.jpg

Cara Mudah Mengatasi Pipi Tembem - Pipi Tembem mungkin merupakan idaman bagi sebagian orang namun sebaliknya juga tidak semua orang yang menyukai Pipi Tembem. Tetapi jika kita melihat seorang bayi ataupun anak kecil yang lucu pastinya kita sangat ingin sekali mencubit pipinya atau menggemasnya. Namun jika halnya Pipi Tembem pada orang dewasa tentu tidak semua orang menyukai.

 Pada dasarnya memiliki wajah dengan tulang pipi yang menonjol membuat wajah Anda tampak dramatis dan sensual, tapi seharusnya Anda juga bersyukur karena timbunan lemak atau kolagen yang terdapat pada wajah Anda membuat Anda terlihat lebih muda dari umur Anda sebenarnya.

Pipi tembem atau chubby bisa saja disebabkan karena msalah kegemukan atau bisa juga memang bawaan dari lahir. Pada dasarnya pipi tembem disebabkan oleh penumpukan lemak yang terjadi di pipi Anda. Lalu bagaimana cara mengecilkan pipi tembem? Berikut beberapa tips Cara Mudah Mengatasi Pipi Tembem :

1. Hidup Sehat
Ada beberapa orang yang memiliki badan kurus tapi memiliki pipi chubby. Jika Hal ini terjadi pada Anda maka salah satu cara untuk menghilangkan lemak pada wajah Anda adalah hidup sehat which is olahraga teratur dan makan makanan sehat. Dengan seiringnya bertambah usia pipi Anda akan terlihat lebih kurus.

2. Diet atau Menurunkan Berat Badan

Salah satu faktor pipi tembem adalah kelebihan berat badan atau yang sering disebut kegemukan. Jadi jika ingin memiliki pipi yang tirus, cobalah Anda menurunkan berat badan Anda.

3. Perbanyak Minum Air Mineral

Air Meneral atau air putih banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan selain dapat membuat kulit terlihat lebih remaja, minum air putih yang cukup juga dapat membuat pipi Anda terlihat lebih tirus. Sering-sering juga makan buah yang mengandung banyak air seperti semangka dan melon. Hal ini dapat mencegah Anda dari dehidrasi. Karena saat dehidrasi tubuh akan menahan air sehingga membuat pipi Anda menjadi bengkak.

5. Konsumsi Kalsium

Mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium dapat menghilangkan lemak dalam tubuh tubuh, menurut Goodhousekeeping.com. Kalsium mengurangi retensi air, yang mengurangi kembung dan bengkak di wajah Anda.

6. Hindari Garam
Hindari terlalu banyak makan garam karena garam dapat menyebabkan Anda untuk mempertahankan cairan, yang dapat membuat tampilan wajah Anda gemuk.

7. Hindari Rokok dan Alkohol

Merokok menghabiskan suplai vitamin C dari tubuh Anda. Ingat tanpa vitamin C tubuh Anda tidak akan dapat memproduksi kolagen dan elastin, yang menyebabkan wajah prematur kendur.

Akibat lainnya juga dapat menyebabkan kerusakan radikal bebas pada sel-sel dan menurunkan kadar oksigen tubuh Anda, menyebabkan keriput pada wajah, kulit berjerawat, kulit pucat dan tidak menarik.

Minum merupakan kebiasaan buruk yang mau tidak mau mempengaruhi wajah Anda. Satu-satunya organ yang dapat memproses alkohol adalah hati, yang tugas utamanya adalah detoksifikasi. Jika hati terlalu banyak melakukan detoksifikasi maka hati tidak akan dapat melakukan fungsi lainnya, yaitu metabolisme lemak. Ingat, lemak yang tidak dapat termetabolisme menyebabkan penambahan berat badan.

8. Tidur Tepat Waktu
Biasanya pipi tembem atau gemuk disebabkan karena habit diantaranya kurang tidur atau sebaliknya dan terlalu banyak stress yang mengganggu seluruh sistem endoktrin. Sistem endoktrin ini bertanggung jawab untuk memproduksi hormon. Hormon menentukan seberapa cepat Anda usia, berapa banyak otot yang Anda bangun, berapa banyak gula yang Anda gunakan, dan berapa banyak lemak yang Anda simpan.

Jika organ endokrin Anda tidak dalam kondisi prima maka jaringan Anda akan kehilangan elastisitas dan kekencangan jauh lebih awal dari seharusnya, memberikan Anda penampilan yang gemuk dan tidak terlihat sehat. Jadi untuk mengurangi lemak wajah mencoba untuk tidur tepat waktu selama 7 sampai 8 jam dan latihan untuk mengelola stres Anda sendiri.

UBAH GAYA HIDUP UNTUK MENGUBAH WAJAH ANDA!
Tidak ada cara lain untuk mengubah wajab Anda selain dengan mengubah gaya hidup Anda. Sebuah gaya hidup sehat bukan saja akan menyelamatkan Anda dari operasi wajah yang berbahaya dan mahal tapi juga akan menyelamatkan hidup Anda puluhan tahun mendatang. Hidup sehat, olahraga teratur, bersyukur dan nikmati hidup Anda!

2 Responses to "Pipi Anda Tembem? Berikut Cara Mengatasinya"

Berkomentarlah dengan sopan, seperti :
- Memberi saran
- Memberi tanggapan

Yang berguna demi kemajuan blog ini, terima kasih ^^