Manfaat Jahe Bagi Kesehatan


 http://www.lovefood.com/images/content/journal/ginger-root_000013398712%20-%20534x356.jpg

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan - Jahe dengan nama latinya Zingerber officinale yang merupakan jenis tanaman rimpang ini merupakan salah satu rempah-rempah yang sudah populer dikenal dengan aroma pedas dan wangi yang khas.

Ternyata rasa dominan pedas yang terdapat pada jahe disebabkan oleh senyawa yang bernama Zingeron. Sehingga akan menimbulkan rasa hangat di tenggorokan, perut dan seluruh tubuh usai kita mengkonsumsinya.

Lalu apakah Manfaat Jahe Bagi Kesehatan? Berikut Manfaat Jahe Bagi Kesehatan  menurut Dr. Jaishree Bhattacharjee.

Meningkatkan nafsu makan

Walaupun rasanya pedas, ternyata jahe dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Bagaimana hal ini bisa terjadi? karena Jahe memberikan rasa hangat dan nyaman di dalam pencernaan kita. Serta membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, sehingga saat perut terasa nyaman, nafsu makan juga akan kembali.

Efektif mengatasi flu

Jika kita mengalami flu cara mengatasinya adalah dengan merebus jahe dan meminum airnya. Selain efektif mengatasi flu, jahe juga manjur untuk membantu menyembuhkan sakit tenggorokan, sakit kepala, hingga membuat tidur anda menjadi lebih lelap karena tubuh menjadi rileks.

Menyembuhkan masuk angin

Jahe juga dapat membantu menyembuhkan masuk angin yang disebabkan oleh tubuh yang lelah. Caranya adalah dengan mengunyah permen jahe atau dengan meminum wedang jahe.

Pereda nyeri dan anti peradangan

Secara alami jahe juga mengandung zat pereda nyeri dan anti peradangan yang cukup ampuh untuk diandalkan bagi masalah ringan.

Selain Manfaat - Manfaat diatasa Jahe cukup efektif untuk meredakan batuk. Yaitu dengan mengunyah jahe dan sedikit gula, sehingga suara anda menjadi jernih kembali.

Baiklah reader Info MenARIk , sekian Manfaat Jahe Bagi Kesehatan yang saya bagikan. Jika postingan ini berguna bagi anda mohon untuk mengklik iklan yang ada pada blog ini guna untuk memajukan dan memotivasi perkembangan blog ini. Terima kasih banyak atas kunjungan anda :)

2 Responses to "Manfaat Jahe Bagi Kesehatan"

  1. gk suka jahe ixixi komen back y

    BalasHapus
  2. Postingan yang sangat menarik, saya lebih menjaga kesehatan.
    terus menulis untuk wacana anak bangsa

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan sopan, seperti :
- Memberi saran
- Memberi tanggapan

Yang berguna demi kemajuan blog ini, terima kasih ^^